Sabtu, 11 Februari 2012

Bernabeu Sebagai Stadion Final Copa Del Rey


BARCELONA MEMINTA SANTIAGO BERNABEU SEBGAI STADION FINAL COPA DEL REY
Stadion tempat  menggelar final Copa del Rey sampai saat ini memang belum ditetapkan, tapi  Barcelona secara khusus meminta Santiago Bernabeu sebagai tempat menggelar final tersebut, namun sepertinya sulit untuk mewujudkan keinginan pihak Barcelona karena mereka meminta stadion yang menjadi markas dari musuh besar mereka, Real Madrid.
Pihak Real Madrid sepertinya tidak akan semudah itu memberi pinjam Stadion mereka, mengingat yang tampil di final nanti adalah musuh besar mereka, Barcelona. Barcelona sendiri akan menghadapi Atletico Bilbao di final nanti, pertandingan itu rencananya akan dilangsungkan pada tanggal 25 Mei  2012.
Final Copa del Rey memang tidak pernah dilangsungkan dikandang kedua finalis, final akan diadakan di tempat yang netral, itu berarti Camp Nou dan San Mames tidak mungkin jadi pilihan. Entah apa yang melatarbelakangi usul pihak Barcelona untuk menggelar partai final di Santiago Bernabeu, salah satu kemungkinannya adalah karena stadion milik Madrid itu memiliki kapasitas yang cukup besar untuk menampung suporter dalam jumlah banyak.
Bilbao sendiri tidak akan keberatan jika final nanti diadakan di Bernabeu. Namun banyak pihak meyakini jika pihak Madrid tidak akan meminjamkan stadion mereka,  Madrid mungkin tidak akan rela stadionnya menjadi tempat pesta sang lawan jikalau Barcelona yang keluar menjadi juara.
“Kami menginginkan stadion yang netral dan juga bisa menampung suporter dalam jumlah besar. Soal jarak yang jauh dari kedua klub itu menjadi nilai tambah di pertandingan final nanti,”ujar wakil presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar