Minggu, 19 Februari 2012

JUVENTUS TEKUK CATANIA


Juventus membalik ketertinggalan 0-1 di babak pertama menjadi kemenangan 3-1 melawan Catania, Sabtu (18/2/2012) malam waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.
Andrea Pirlo membuktikan masih menjadi pencetak gol dan pengumpan paling berbahaya di Serie A Italia. Pirlo mencetak gol yang menyamakan skor 1-1 lalu memberi dua assist untuk dua gol lainnya. Gol Pirlo cukup indah melalui tendangan bebas melengkung. Kiper Catania hanya melongo menyaksikan bola bersarang di gawangnya.
Sebelumnya, Pirlo yang mengeksekusi tendangan bebas pada menit ke-74 di sayap kanan mengirim umpan silang ke dalam kotak penalti Catania. Giorgio Chiellini yang dalam kawalan ketat bek Catania tetap mampu menyambar bola yang gagal dihalau kiper Kosicky. Gol ini membawa Juventus unggul sementara 2-1.
Fabio Quagliarella mengamankan langkah Juventus meraih tiga poin di kandang. Quagliarella mencetak gol ketiga yang membawa Juventus unggul 3-1 atas Catania pada menit ke-81.
Andrea Pirlo membuktikan masih menjadi pengumpan andal bagi Juventus. Mantan pemain AC Milan itu mengirim umpan ke Fabio Quagliarella yang lolos dari jebakan offside. Quagliarella melepas tendangan keras kaki kiri yang gagal dihalau kiper Catania.
Di babak pertama Fabio Quagliarella juga nyaris memnyumbang gol bagi Juventus jika tendanganya tak membentur mistar pada menit ke-30. Quagliarella juga beberapa kali membahayakan gawang Catania melalui tendangan-tendangan ke gawang Catania.
Diusirnya pemain Catania, Marco Motta pada menit ke-65 akibat dua kartu kuning menjadi keuntungan bagi Juventus. Di seluruh pertandingan para pemain Juventus melepaskan 23 tembakan dengan 12 kali mengarah ke gawang.
Hingga melahirkan gol ketiga bagi Juventus pagi ini, Fabio Quagliarella sudah 8 kali menghujani pertahanan lawan dengan tendangan-tendangannya. Dari jumlah itu 3 kali sepakan pemain 29 tahun itu mengarah ke gawang Catania.
Sepanjang musim, Quagliarella lebih banyak duduk di bangku cadangan karena Pelatih Antonio Conte lebih percaya pada Matri di barisan penyerang. Termasuk laga melawan Catania, Fabio Quagliarella baru bermain 12 kali sebagai starter dan mencetak 1 gol. Penampilan gemilang hari ini membuktikan Quagliarella masih layak diperhitungkan di jajaran bomber Juventus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar