Rabu, 01 Februari 2012

Barcelona Tak Pernah Menyerah


Barcelona akan menghadapi Valencia pada semifinal Copa Del Rey leg pertama, Kamis (2/2/2012) yang akan dihelat di Stadion Mestalla. Striker Valencia, Roberto Soldado sudah menebar optimisme timnya akan sekuat tenaga memenangkan laga.
Tapi Barcelona tetaplah Barcelona, tim yang di dalam skuadnya terdapat pemain terbaik dunia Lionel Messi yang selalu tampil memukau dengan aksi-aksi atraktif. Messi sendiri sudah mengumandangkan kata pantang menyerah setelah meraih hasil mengecewakan di laga terakhir La Liga.
    
"Barcelona tidak pernah menyerah, kami ingin juara di semua kompetisi. Kini kami harus fokus untuk menghadapi Valencia di Copa Del Rey. Kami akan mencoba melakukan sesuatu untuk melaju ke partai final," kata Messi dilansir goal.com.
    
Bagi Barcelona perjuangan untuk bisa melaju ke semifinal bukanlah pekerjaan mudah setelah dengan susah payah harus menyingkirkan musuh bebuyutan Real Madrid di pertandingan dua leg perempatfinal lalu.
    
Maka sangat disayangkan bila trofi Copa Del Rey yang musim lalu gagal mereka raih harus melayang ke tangan Valencia. Namun masalahnya Barca saat ini menemui masalah cukup pelik dengan banyaknya pemain inti yang mengalami cedera terutama di sektor depan.
    
Pedro, Andre Iniesta, Ibrahim Afellay dan David Villa dipastikan tak bisa terlibat di pertandingan ini akibat cedera yang mendera mereka. Begitupun dengan Seydou Keita yang masih berada di negaranya mengikuti Piala Afrika.
    
"Kami menemui kesulitan dengan perubahan sistem karena beberapa rekan tidak bisa tampil. Tapi kami akan terbiasa dengan situasi tersebut dan selalu ada solusi untuk menciptakan peluang gol," kata Messi.
    
Terlepas dari kondisi tim, Cesc Fabregas yang biasanya diplot bersama Messi dan Alexis Sanchesz di lini depan mengajak rekan-rekannya agar kembali merapatkan barisan saat berhadapan dengan Valencia.
    
"Kami harus lebih bersatu dari sebelumnya. Kami harus yakin bahwa kebangkitan bisa  kami raih. Kami wajib terus melanjutkan pekerjaan utama di semua kompetisi," kata Fabregas dilansir fcbarcelona.com.
    
Barca diprediksi takkan mudah memenangkan laga melawan Valencia. Musim ini kedua tim sudah bertemu di Mestalla di La Liga. Kedua tim mengakhiri laga dengan skor imbang 2-2. Laga ini juga pantas dijuluki duel tim klasik Spanyol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar