Sabtu, 08 Desember 2012

Nama Pemain Thailand Jadi 'Mimpi Buruk' Jurnalis

Nama Pemain Thailand Jadi 'Mimpi Buruk' Jurnalis

Nama para pemain Thailand di Piala AFF 2012 ini seakan menjadi mimpi buruk bagi jurnalis dan komentator pertandingan. Para komentator mengaku kesulitan untuk melafalkan nama para penggawa Thailand.

Kondisi yang mirip juga dialami oleh para jurnalis yang meliput gelaran Piala AFF. Dalam keterangan kepada wartawan, Pelatih Winfried Schafer menyebut nama pemainnya dengan panggilan singkatnya.

Sama seperti halnya Bryan Robson (pelatih Thailand sebelumnya), Schafer menyebut para pemain dengan nama pendeknya. Pelatih asal Jerman ini memanggil Sinthaweechai dengan “Tee”, Kawin dengan “Tong” dan “Aum” sebagai panggilan pendek Theerathon.

Ketika Winfried Schafer menggunakan nama pendek pemainnya dalam keterangan pers, kontan membuat sejumlah wartawan non Thailand menjadi kesulitan. Contohnya saja ketika menyebut nama kapten Thailand, Panupong Wongsa sebagai “Mai”, gelandang Datsakorn Thonglao sebagai “Ko” serta striker Teerasil Dangda dengan panggilan “Mui”.

Thailand melaju ke babak semifinal Piala AFF 2012 sebagai juara Grup A. Selanjutnya mereka akan menghadapi Malaysia di laga leg pertama 9 Desember 2012 mendatang.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar