Selasa, 31 Januari 2012

Tips Menambah Pengunjung Blog Dengan Memanfaatkan Facebook

Facebook merupakan situs Jejaring Sosial terbesar saat ini. Selain sebagai tempat mencari teman baru,facebook juga dapat kita gunakan sebagai media promosi. Dalam entri kali ini kita akan mencoba membahas bersama-sama tentang bagaimana cara mempromosikan blog kita dengan memanfaatkan jejaring sosial facebook sehingga menambah pengunjung keblog kita dan sudah banyak sahabat blogger yang menjadikan facebook sebagai media untuk menjaring trafik bagi blog mereka. Ada beberapa tips di bawah ini bisa kita praktikkan untuk meningkatkan trafik blog kita dengan memanfaatkanfacebook

Yuk... Kita lihat apa saja Tipsnya...  

- Membuat status yang berisi URL blog kita. Usahakan membikinnya semenarik mungkin, jangan hanya share URL blog saja sehingga tidak menjadi perhatian pengguna facebook yang menjadi teman kita. Buatlah status yang membuat penasaran bagi yang melihatnya sehingga teman Facebook kita pun dan tertarik untuk mengunjungi blog kita  .

Contoh :

"Ada tema baru buat hp s60v3 yang super keren..!!!  mau...?  silahkan kunjungi www.alamat-blog-anda.com.

Dengan tanpa memberikan jawaban sekeren apakah tema hp s60v3 itu, akan membuat teman facebook kita penasaran dan akan langsung menuju blog yang kita maksudkan.

-Cara lain yang sangat sederhana yang dapat menambah trafik pengunjung blog adalah dengan melengkapi profil facebook dengan alamat blog kita.  Sebagian pengguna pengguna facebook, selain melihat profil kita, mungkin akan tertarik juga mengunjugi blog kita.



-Menjadi anggota dan aktif Grub/Forum Facebook yang tepat atau sesuai dengan konteng blog kita. Misalnya blog kita membahas tentang Hp, maka grub yang cocok buat kita adalah grub yang membahas tentang Hp (jangan masuk grub pecinta tanaman hias kalo mau mempromosikan blog). Mungkin akan sia-sia saja setiap aktivitas kita men-share blog di grub yang membahas konten yang berbeda karena tidak akan menarik perhatian anggota yang lain. Usahakan untuk selalu aktif menjadi anggota di grub/forum tersebut, jangan hanya promo blog terus kabuuurrrr......   .

-Buatlah halaman Fans Page Blog di Facebook. Setiap kita membuat status yang berisi entri dalam blog akan otomatis terlihat di dinding pengguna Facebook yang melakukan Like di Fans page blog kita. 

-Dan yang tidak kalah pentingnya adalah memanfaatkan plugin yang tersedia di facebook. Dengan memasang plugin share dan like, maka setiap pengunjung akan bisa ikut juga mempromosikan blog kita di facebook. Kita juga dapat menambah plugin fans page dan komentar agar memudahkan pengunjung yang tidak memiliki akun blogger dapat berkomentar dengan log in di facebook  dan usahakan untuk membalas setiap komentar yang masuk dengan menarik sehingga terjalin sebuah komunikasi yang baik, jangan hanya membalas "ya" atau "tidak". Hasilnya..... setiap aktivitas pengungjung yang berupa like, share maupun komentar akan terpajang dinding facebook pengunjung blog kita.  (promosi gratis...xixixix  )

-Hindari melalukan spammer.....  Melakukan promosi blog di facebook secara berlebihan akan membuat pengguna lain jadi kesal dengan aktitivitas kita, mungkin pengguna facebook yang kesal akan melakukan laporan ke Facebook sebagai aktivitas spammer. Maka jika banyaknya laporan yang datang, mungkin tinggal menunggu waktu saja URL blog kita akan diblokir oleh Facebook... 

Heeeemmmm.....  Begitulah Tips agar trafik blog kita meningkat dengan memanfaatkan situs jejaring sosial Facebook. Sebenarnya yang paling wajib kita lakukan bila benar-benar ingin meningkatkan trafik blog adalah menyediakan konten yang berkualitas dan menarik. Mungkin Teman Facebook kita akan mengabaikan begitu saja tiap kita share blog kita di facebook karena waktu pertama kali berkunjung ke blog kita konten yang ditemui tidak menarik, sudah pernah dibaca, hasil copy paste atau pun punya selera yang berbeda. Demikianlah tips nya semoga bermanfaat....!!! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar