Senin, 16 Januari 2012

Persiram Raja Ampat vs Gresik United Imbang


Persiram Raja Ampat harus puas bermain imbang 1-1 melawan Gresik United di Stadion Lebak Bulus Jakarta dalam lanjutan Superliga Indonesia (ISL) 2011/12, Senin (16/1).


Tambahan satu angka membuat Persiram meninggalkan dasar klasemen, dan naik ke peringkat 16 klasemen sementara dengan koleksi nilai dua dari tujuh laga yang telah dijalani. Dasar klasemen kini ditempati Arema Indonesia.


Sedangkan bagi Gresik United, hasil imbang itu membuat mereka mengambil kembali posisi 13 yang sehari sebelumnya digeser PSMS Medan. Gresik United kini mengumpulkan nilai tujuh dari tujuh laga.


Dalam pertandingan ini, Persiram dan Gresik United memperagakan permainan terbuka. Kedua tim bermain agresif berusaha mencetak gol lebih dulu yang bisa mengubah irama permainan.


Namun, Persiram tertinggal lebih dulu ketika pertandingan memasuki menit ke-11. Tandukan Gaston Castanomemanfaatkan tendangan bebas tidak berhasil dihadang kiper Wempi Obure.
Tertinggal satu gol,Persiram tersengat, dan berusaha bangkit. Upaya itu membuahkan hasil selang empat menit kemudian melalui aksi individu Boumsong JP. Kendati dikepung empat pemain belakang Gresik United, Boumseng sukses menggetarkan jala Hery Prasetya.


Usai mencetak gol, Persiram lebih mendominasi permainan. Akibatnya, Gresik United mendapat tekanan hebat, dan dipaksa bertahan. Namun, penyelesaian akhir yang buruk membuat Persiram gagal menambah pundi gol.


Persiram dan Gresik United mengawali babak kedua dengan permainan yang tidak jauh berbeda. Perlahan-lahan, Gresik United mulai menguasai permainan untuk memberikan tekanan ke pertahanan Persiram.


Pertandingan berjalan hampir satu jam, Gresik United nyaris mengubah papan skor. Namun Marwan Sayedeh gagal memanfaatkan umpan silang yang dilepas Gaston dari sisi kiri pertahanan Persiram.


Laga antara Persiram dan Gresik United selanjutnya lebih sering terjadi di tengah, sehingga tak terlalu banyak peluang tercipta. Hingga pluit panjang ditiupkan wasit, papan skor tetap menunjukkan angka 1-1.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar